Kawasan Jalan Braga Bandung Diwacanakan Bebas Parkir Kendaraan

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih mengkaji rencana kawasan Jalan Braga yang akan disterilkan dari parkir kendaraan roda empat maupun roda dua.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan hal tersebut masih dikaji oleh Dinas Perhubungan (Dishub). Ia mengaku belum menerima laporan perkembangan atas rencana tersebut.

“Masih dikaji sama Dishub, itu saya belum dapat laporan,” kata dia saat kegiatan penanaman pohon di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jum’at (7/2/2020).

Baca Juga:  Korean Bowl Purwakarta, Restoran yang Wajib Dikunjungi Bagi Pecinta Makanan Korea

Yana mengatakan rencana tersebut perlu mempertimbangkan sejumlah aspek lainnya. Di kawasan tersebut memang disiapkan untuk menjadi tempat parkir dengan terdapat mesin parkir yang terletak di trotoar jalan.

Apabila akan disterilkan dari parkir kendaraan, kata dia, sejumlah mesin tersebut juga perlu dipindahkan ke tempat yang juga potensial.

Baca Juga:  Kasus HIV AIDS di Purwakarta Cenderung Tinggi, Begini Komitmen PKBI dan KPA

“Karena itu memindahkan mesin parkirnya ke mana, nanti yang parkir juga harus pindah,” kata dia.

Selain itu, pihaknya perlu melakukan komunikasi dengan para pemilik toko di kawasan tersebut karena rencana tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kepentingan pemilik toko.

Baca Juga:  Buka Puasa Pakai Es Cendol, Puluhan Warga Sukabumi Keracunan

“Kita juga harus ngobrol sama pemilik toko di situ,” kata Yana.

Sebelumnya, Pemkot Bandung berencana melakukan sterilisasi kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung.

Nantinya, kawasan tersebut bisa diarahkan menjadi destinasi wisata yang bebas kendaraan sehingga Jalan Braga bisa menjadi layaknya kawasan Kota Tua seperti di Jakarta. (Ara)