ASN dan Pegawai BUMN Tidak Ikut Cuti Bersama

JABARNEWS | JAKARTA – Pemerintah menetapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMN tak mengikuti cuti bersama yang ditetapkan pada 22 Mei 2020. Seluruh ASN dan pegawai BUMN tetap masuk pada tanggal tersebut.

“Tadi rapat menetapkan 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN. Jadi ASN dan pegawai BUMN tetap masuk seperti biasa. Tidak cuti bersama,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam jumpa pers, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Tagar Iwan Bule Out Trending Twitter

Muhadjir mengatakan, cuti bersama ASN dan pegawai BUMN akan diganti hari lain. Sementara mengenai cuti bersama lebaran, Muhadjir menegaskan belum ada perubahan.

Baca Juga:  BPN Lakukan Musyawarah Terkait Penggantian Tanah Untuk Lahan Tol Cimaci

Cuti lebaran akan tetap digeser di akhir tahun yakni pada 28 hingga 31 Desember 2020. “Dengan pertimbangan paling aman untuk membuat prediksi dalam kaitan dengan masalah covid19,” katanya.

Namun rencana penggantian cuti bersama itu akan dikaji ulang pada akhir Juni apabila pandemi covid-19 mulai menurun. Sehingga terbuka kemungkinan cuti bersama Lebaran digeser berdekatan dengan perayaan Idul Adha.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Wali Kota Bandung Ajak Warga Bermuhasabah

“Pak presiden sudah berikan catatan nanti akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang kakau memang covid19 sudah turun tidak lagi mengancam. Sangat dimungkinkan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Fitri. Juli bisa sebelum atau sesudah Idul Adha,” ucap Muhadjir. (Red)