Besok Ada OPM Di Cimahi, Ini Lokasinya

JABARNEWS | KOTA CIMAHI – Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi akan mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) gula pasir yang berlangsung di area parkir Pasar Atas Baru (PAB) Jalan Kolonel Masturi, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan itu digelar untuk menyikapi perkembangan harga gula pasir di pasaran yang semakin meningkat beberapa minggu terakhir.

“Ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gula pasir. Kita bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Jawa Barat,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Eka Handayani, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:  Wow, Pengusaha Properti Kelahiran Surabaya Ini Catatkan 50 Penghargaan di Australia

Eka menuturkan, harga gula pasir yang dijual pada OPM sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 12.500 per kilogram. Sementara harga di pasaran beberapa hari terakhir mencapai Rp 18.000 per kilogram. Adapun kuota untuk OPM gula pasir kali ini sebanyak 3 ton.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Cimahi Bisa Masuk Zona Merah Lagi

“OPM ini diperuntukan bagi masyarakat umum, pedagang, dan pelaku usaha. Meski dijual dengan harga lebih murah, nmun pembelian dibatasi,” ujarnya.

Untuk pedagang dan pelaku usaha bisa maksimal pembelian sampai dengan 50 kilogram. Sementara untuk perorangan maksimal 1 kali pembelian 4 kilogram. Untuk Pelaku Usaha (UKM/IKM) harus membawa fotocopy IUM (Ijin Usaha Mikro).

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Jabar Sebut Pertambangan Ilegal Sulit Ditangani

Eka menambahkan, sehubungan dengan adanya wabah virus corona atau Covid-19, maka pelaksanaan OPM gula pasir akan menggunakan metode sesuai dengan SOP Pencegahan Covid-19.

“Nanti ada beberapa teknis pelaksanaan yang ditentukan, antara lain semua orang yang masuk lokasi OPM wajib mengenakan masker, dan saling menjaga jarak agar tidak menimbulkan kerumunan,” ucapnya. (Red)