aqua

Ditanya DPR Kapan Sekolah Dibuka, Ini Jawaban Nadiem

Keputusan final tetap ada di tangan Gugus Tugas.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (Foto: Tempo.co)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menekankan keputusan sekolah kembali dibuka merupakan wewenang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Penanganan skenario apapun (soal pembukaan sekolah) terus jadi suatu diskusi dengan pakar-pakar dan tentunya keputusan itu masih dalam gugus tugas bukan di Kemendikbud," ujarnya Nadiem menjawab pertanyaan Komisi X DPR RI pada Rapat Dengar Pendapat melalui konferensi video, Rabu (20/5).

Baca Juga:

Nadiem Makarim: UN Masih Diselenggarakan di Tahun 2020

Emil Tindaklanjuti Arahan Mendikbud RI di Hari Guru Nasional



Dalam Rapat Dengar Pendapat itu, Komisi X DPR RI menanyakan perihal rencana Kemendikbud membuka kembali sekolah di tengah pandemi corona. Ia menyatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai skenario terkait jalannya pendidikan di tengah pandemi. Namun ia tak merinci detail skenario tersebut.

Nadiem hanya menyatakan pihaknya telah mendiskusikan berbagai kemungkinan dan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Gugus Tugas. Namun, keputusan final tetap ada di tangan Gugus Tugas. Hal ini karena Nadiem menilai perkara pembukaan sekolah di tengah pandemi adalah persoalan kesehatan, bukan pendidikan.

"Jadi mohon kesabaran. Tapi kalau ada rumor akan dilanjutkan sampai akhir tahun atau menunggu tahun berikutnya itu tidak benar. Kami tidak pernah (memberikan) pernyataan itu. Itu tidak benar," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kapan Sekolah Mendikbud Kapan Sekolah Dibuka Jawaban Mendikbud Nadiem Makarim DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Viral, Pidato Mendikbud Untuk Hari Guru Nasional 2019

Raker dengan DPR, Nadiem Sebut Cukup Unik

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi