Di Tengah Pandemi, Keluarga Miskin Ini Punya Harapan Hidup Lebih Baik Dari Sosok ini

JABARNEWS | CIANJUR – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendatangi tempat tinggal Imas Yani (30) keluarga miskin di Kampung Cikanyere RT 03/04, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (20/5/2020).

Apa yang dialami Imas Yani bersama empat anak yang tiga di antaranya masih balita harus berjalan kaki karena tak punya ongkos untuk naik kendaraan umum membuat Dedi Mulyadi mengunjungi keluarga tersebut.

“Waktu mengetahui apa yang dialami oleh Imas dan anak-anaknya, saya langsung putuskan berangkat ke Cianjur untuk bertemu dan membantu keluarga tersebut,” kata Dedi Mulyadi, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:  Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Dedi mengaku tidak bisa membendung air matanya saat bertemu langsung dengan Imas beserta anak-anaknya. Pasalnya saat itu Dedi melihat langsung empat dari kelima anaknya tertidur tanpa menggunakan alas maupun kasur, bantal serta selimut di ruangan yang begitu kecil.

Dengan mata kepalanya sendiri, Dedi melihat kehidupan Imas dan anak-anak jauh dari kata layak dan lebih prihatinnya lagi, mereka ternyata numpang di rumah milik orang lain.

“Suami Imas merupakan seorang petani dengan penghasilan yang pas-pasan. Mereka pun saat ini menumpang berteduh di rumah orang lain,” kata mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Baca Juga:  Wali Kota Cimahi Dukung Penerapan PSBMK di Bandung Raya

Dalam kesempatan itu, Dedi memberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari dan perlengkapan rumah tangga. Sedangkan untuk suami Imas, Dedi Mulyadi akan memberikan peternakan kecil. Dengan hasil peternakan itu nantinya, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan hidup untuk kedepannya.

Sementara itu, Imas mengaku tidak pernah terpikir mendapatkan bantuan yang begitu besar dari Dedi Mulyadi orang yang belum pernah dikenalnya tersebut. Imas bersama sang suami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya.

“Saya bersama suami tidak pernah terpikir kang mendapat bantuan sebesar ini. Terima kasih pak Dedi, semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang pak Dedi berikan kepada kami,” ucap Imas sembari tertunduk menangis.

Baca Juga:  Kemenaker Buka Posko Pengaduan THR Online

Untuk diketahui, sebelumnya dalam sebuah pemberitaan di sebuah media nasional, Imas bersama empat anak yang tiga di antaranya masih balita harus berjalan kaki setelah mengambil bantuan sekeresek beras, minuman, dan makanan lainnya dari seorang dermawan di wilayah beda kecamatan yakni di kawasan Bolenglang, Kecamatan Cilaku. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari rumahnya.

Imas mengaku sudah setiap tahun menjelang Lebaran ia menghampiri seorang dermawan untuk mendapat beras dan minuman. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ia pun tidak mendapat bantuan dari pemerintah. (Red)