Lagi, PMII UIA Bagikan Baju Lebaran di Kampung Pemulung

JABARNEWS | JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, pada Rabu (20/05/2020), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Indonesia, Komisariat Unversitas Islam As-Syafi’iyah, Cabang Jakarta Timur (PMII UIA) kembali berbagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Dalam Aksinya bagi-bagi makanan dan baju lebaran tersebut, PMII UIA, kini menyambangi Kampung Pemulung yang berada didalam kawasan Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Sekitar 200pcs lebih pakaian siap pakai kira-kira kami distribusikan,” ujar Ketua Ketua Komisariat PMII UIA, Rabu, (20/05/2020)

Baca Juga:  Pemkot Bogor Perpanjang PSBB Proporsional, Sampai Kapan?

Rangga mengungkap gerakaan tersebut merupakan gerakan ke 4 kalinya yang dilakukan disaat Masa Pandemi dan Bulan Suci. Bentuk kepedulian warga pergerakan terhadap rakyat miskin kota yang termarjinalkan dimasa Covid19.

“Karenanya saya dan teman-teman PMII UIA tidak pernah bosan untuk turun. Sebab berangkaynya memang dari apa yang dirasakan oleh hati, bukan semata-mata eksistensi,” ujarnya.

Ia mengatakan, hampir setiap harinya sekitar 50/100pcs pakaian siap pakai berdatangan ke Sekretariatnya, tentu hal ini membuatnya semakin antusias untuk terus berbagi terhadap sesama.

Baca Juga:  Masa Tenang dan Perjudian Jadi Kerawanan Pilkades di Sumedang, Begini Antisipasi Polisi

“Sejujurnya kami sadar, kegiatan ini masih jauh dari kata sempurna. Tapi paling tidak yang kami distribusikan ini, bisa mengantarkan mereka pada kebahagiaannya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H nanti,” ujarnya.

Selain itu, kata Rangga, pandemi ini bisa mematikan perekonomian bahkan kehidupan orang banyak, jika pemerintah lambat dalam proses menanganinya.

“Contoh terkecil dalam konteks ini adalah pendistribusian sembako yang belum lama ini jatuh tidak tepat sasaran salah satunya. Sehingga guna meminimalisir dampak Covid19 dan statistik kematian tersebut, kami berinisiatif untuk melakukan aksi kemanusiaan ini kembali,” tambahnya.

Baca Juga:  Begini Kesaksian Relawan Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Asal Cina

Seperti diketahui sebelumnya pada Minggu, 17 Mei lalu, PMII UIA juga memberikan makanan siap santap, masker dan baju lebaran gratis di Kampung Pemulung, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Dan pada Rabu 20 Mei 2020. (Red)