aqua

Unisba Bantu Ciptakan Mobile Lab BSL-2 Untuk Perangi Covid-19

Kolaborator yang terlibat antara lain peneliti dari IPB, ITB, Unisba,  Undip, Biofarma, dan tim perekayasa dari BPPT

Mobile laboratirum biosafety level 2-Mobile Lab ciptaan IPB, ITB, Unisba, Undip, Biofarma, dan tim perekayasa dari BPPT. (Foto: Unisba)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembuatan laboratorium biosafety level 2 (BSL 2) untuk deteksi Covid-19 telah rampung. Laboratorium BSL tersebut bersifat mobile atau mudah dipindah-pindah sehingga dapat ditempatkan ke daerah-daerah yang belum memiliki laboratorium BSL 2 untuk memudahkan pelaksanaan uji PCR dalam rangka mendeteksi Covid-19.

Universitas Islam Bandung (Unisba) secara konsisten terus berkontribusi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Hal tersebut terlihat saat salah satu Dosen sekaligus peneliti Unisba ikut campur dalam menciptakan mobile laboratirum biosafety level 2-Mobile Lab.

Baca Juga:

Unisba Jalin Kerjasama dengan Universitas Malaya, Tingkatkan Pemikiran Islam

DPD RI Gelar Seminar Tindaklanjuti Keputusan MPR



Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meluncurkan bersama 8 Produk Riset, Teknologi dan Inovasi karya anak bangsa lainnya yang sudah lolos uji coba dan siap diproduksi secara masal untuk percepatan penanganan Covid-19.

Lab mBSL-2 ini merupakan gagasan bersama dan hasil dari proses kolaborasi serta sinergi potensi segenap anggota tim yang bernaung di dalam Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan COVID-19 Badan Pengkajian dan Penerapan  Teknologi (TFRIC-19 BPPT), khususnya yang tergabung di sub task force 5 dengan tugas khusus menyiapkan model sarana dan prasarana pendukung penanganan Covid-19 berbasis teknologi. 

Kolaborator yang terlibat antara lain peneliti dari IPB, ITB, Unisba,  Undip, Biofarma, dan tim perekayasa dari BPPT dengan tim inti yang terlibat dari awal sampai akhir berkisar 15-20 orang dengan berbagai keahlian sesuai dengan kompetensinya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Laboratorium BSL Universitas Islam Bandung Unisba Presiden Jokowi Virus Corona Covid-19 Biofarma Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Akademisi Nilai Perombakan Buku PAI Bukan Solusi Tangkal Radikalisme

Polda Jabar: Kelompok Anarko Menyusup Diantara Demonstran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi