Cegah Covid-19, Komitmen Jaga Kebersihan Terus Digalakkan Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan terus ditunjukkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta. Tak hanya di Mapolres Purwakarta hingga seluruh Mapolsek saja, kebersihan juga wajib diterapkan di seluruh Pos Polisi, tak terkecuali di lingkungan kerja Pos Terpadu Cikopo.

Terlihat puluhan personel Polres Purwakarta, pada Kamis (21/5/2020), lakukan bersih-bersih di Pos Terpadu Cikopo dari sampah dan rumput liar yang langsung dikomandoi Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan.

Baca Juga:  Harapan EKonomi Baru, Kredit bjb Mesra Kini Dapat Diakses Penyandang Disabilitas

Pos Terpadu Cikopo memiliki peran penting dalam Operasi Ketupat Lodaya 2020. Karena selain untuk memantau pengendalian arus kendaraan, juga berfungsi sebagai pengamanan dan penyekatan arus mudik.

Baca Juga:  Kalah 2 - 0 Dari Vietnam, Catatan Buruk Timnas Indonesia Berlanjut

“Bersih-bersih Pos Terpadu Cikopo ini guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat. Sehingga ketika bertugas, para personel bisa bekerja dengan nyaman dan berkinerja maksimal,” kata Indra kepada wartawan di lokasi.

Dan jauh dari pada itu, sambung Kapolres, kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Baca Juga:  DPRD Jabar Setujui Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat

“Terlebih di tengah masa pandemi COVID-19 ini harus lebih ditingkatkan lagi pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Kapolres juga mengapresiasi para personelnya yang sigap dalam membersihkan lingkungan.

“Meski tengah berpuasa dan kewajiban dalam bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, para personel tetap menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya. (Gin)