aqua

Meskipun Dilarang Para Perantau Masih Banyak Yang Nekat Mudik

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Tak ada rotan, akar pun jadi, inilah yang terjadi saat pemerintah melarang warganya untuk mudik ke kampung halaman. Dengan berbagi cara, sejumlah warga masih berusaha mudik, meski itu berbahaya. 

Meskipun pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Namun disaat menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, beberapa para perantau nekat mudik dengan berbagai cara dan mengelabui para petugas.

Baca Juga:

Berani Parkir Sembarangan, Dishub Akan Kempes dan Gembok Ban

Pemkot Bandung Sebar 500 CCTV Dipantau Langsung dari BCC



Di H-3 menjelang Idul Fitri pengendara pemudik yang melintas di jalur Pantai utara (Pantura) mulai nampak padat. Tidak sedikit dari mereka yang lolos dari pantauan petugas.

Beberapa diantara mereka lebih memilih mudik, karena kehilangan pekerjaanya diperantauan. Sementara bantuan kompensasi  dari presiden untuk warga yang tidak mudik, masih dianggap kurang banyak membantu.

Sebelumnya, larangan mudik yang diputuskan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hanya berlaku bagi aparat kepolisian, pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI. Namun, peraturan tersebut kini berlaku untuk seluruh masyarakat. Ini juga ditegaskan dengan surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona. (Dod)
Tags : Larangan Mudik Modus Mudik Dinas Perhubungan PSBB Jabar Karikatur Mang Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sambut HUT RI ke- 74, Dishub Jabar Bersihkan Waduk Cirata

Satu Orang Tewas Dalam Lakalantas Bus Dengan Motor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi