aqua

Ingin Tahu Maksud 3G, 4G dan 5G, Baca Ini

Banyak dari pengguna internet yang masih belum memahami dengan baik.

Ilustrasi jaringan internet. (Foto: Pixabay)

JABARNEWS | BANDUNG - Di zaman teknologi seperti sekarang ini, internet merupakan salah satu kebutuhan penting bagi manusia. Saat ponsel terhubung dengan internet, kecepatan internet sangat dipengaruhi oleh kekuatan sinyal yang terlihat pada ponsel dalam bentuk seperti 3G, 4G, atau 5G.

Penggunaan huruf G ini merujuk pada kata “Generasi”. Namun, banyak dari pengguna internet yang masih belum memahami dengan baik apa itu jaringan 3G, 4G, atau 5G. Agar lebih paham, yuk simak ulasan berikut.

Baca Juga:

Tahun Ini, Ponsel 5G Diprediksi Beredar Hampir 200 Juta Unit

Siap-Siap! Jaringan 5G Akan Hadir di Indonesia Pada 2022



1. Jaringan Seluler 3G- Jaringan seluler ini pertama kali digunakan pada tahun 2003. Namun, sebenarnya 3G sudah diperkenalkan di dunia sejak 1998. Hadirnya jaringan seluler 3G menjadi harapan baru bagi para penggemar video call.

Awalnya banyak pengguna telepon seluler yang kurang berminat dengan jaringan seluler ini, mengingat pemahaman mengenai video call dan streaming masih minim. Hingga pada akhirnya penggunaannya ini semakin meluas, terutama pada teknologi nirkabel.

Ciri khas yang dimiliki 3G yaitu terletak pada penanganan data broadband dan merupakan syarat bagi smartphone yang memproses aplikasi berat data yang terhubung dengan jejaring sosial, streaming musik video dan sistem GPS.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Jaringan 3G Jaringan 4G Jaringan 5G Jaringan Seluler Pengguna Internet Jabarnews Berita Jawa Barat Jaringan Internet

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi