Masyarakat Purwakarta Lebih Takut Tak Punya Baju Lebaran Daripada Virus Corona

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tiga Hari menjelang Idul fitri 1441 H, sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Purwakarta mulai dipadati masyarakat untuk berbelanja sejumlah barang kebutuhan hingga baju lebaran.

Warga rela antri untuk dapat masuk dan berkesempatan berbelanja, meskipun sejumlah pusat perbelanjaan masih membatasi jumlah pengunjungnya. Seperti terlihat disalah satu tempat perbelanjaan di jalan Sudirman, Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta.

Walaupun pada gerbang utama belum sepenuhnya dibuka untuk pengunjung, namun ratusan masyarakat diarahkan petugas untuk masuk melalui pintu belakang serta harus melalui pemeriksaan suhu terlebih dahulu sebagai protokol kesehatan ditengah pandemi Covid- 19, sebelum pengunjung masuk ke pusat perbelanjaan tersebut.

Baca Juga:  Festival Mie di Purwakarta Diserbu Warga

“Untuk menghindari kepadatan dan kerumunan berlebih di dalam, pintu utama belum dibuka tapi pengunjung bisa lewat belakang dan harus antri, karena setiap orang yang masuk wajib di cek suhu tubuh nya dan harus memakai masker,” ungkap salah satu petugas yang enggan menyebutkan namanya tersebut. Pada Kamis, (21/5/2020) sore.

Sementara, salah satu pengunjung, Indri(26) mengatakan, ia bersama temannya sengaja datang untuk berbelanja baju lebaran.

Meski dengan mengenakan masker dan harus melalui cek suhu, dirinya mengaku tetap risih dengan meihat ramainya warga yang berbelanja hingga harus melewati antrian yang padat dan bersentuhan langsung dengan ratusan pengunjung lainnya.

Baca Juga:  Sokola Institut: Orang Rimba Melawan Setan Bermata Runcing

“Iya padahal tidak boleh berkerumun dan antri kayak gini teh, tapi gimna lagi, tanggung mau belanja, kirain gak ramai kayak gini” ucap Indri, saat dirinya dan sejumlah pengunjung lainnya sedang mengantri masuk untuk berbelanja.

Pemandangan serupa juga terlihat di salah satu pusat perbelanjaan di jalan Kapten Halim atau sekiataran Pasar Rebo Purwakarta.

Ramainya pengunjung dapat dilihat dari padatnya kendaraan yang terparkir disekitar lokasi tersebut.

“Udah dari beberapa hari kemarin masih PSBB juga parkiran mah ramai, apalagi sekarang semakin ramai banyak yang beli baju lebaran,” ungkap salah seorang petugas parkir di tempat tersebut.

Baca Juga:  Ini 4 Kota Besar dengan Tingkat Kematian Tertinggi Akibat Covid-19

Diketahui, Kepadatan pengunjung juga terlihat hampir diseluruh pusat perbelanjaan lainnya hingga sejumlah pasar tradisional. Sejumlah ruas jalan utama pun tampak padat kendaraan seperti, Jalam Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran, Jalan Sadang- Subang, jalan Ipik Gandamanah, hingga Jl Kapten Halim dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Hal serupa dikeluhkan warga Purwakarta di media sosial, seperti yang ditulis akun Facebook Dewi Ningrum.

“Tolong kepada dinas terkait, area tegalmunjul macet ku parkir mobil motor di toko baju,,,, janten ngahambat pengguna jalan nu sanes na,” tulis Dewi Ningrum di grup Facebook Informasi Purwakarta Terkini. (Gin)