aqua

Ini Fakta Menarik Sejarah Motor Yamaha dan Honda

Motor yang kini merajai jalanan Indonesia.

Ilustrasi- Sejarah motor Yamah dan Honda. (Foto: world.honda.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam beraktifitas, motor merupakan alat transportasi yang digunakan di kalangan menengah kebawah ataupun menengah ke atas.

Nama dari produksi motor ternama yang sering ditemui di kalangan kita merupakan 2 icon motor yang memang sudah memiliki nama besar yaitu Motor Yamaha dan Motor Honda. Berikut fakta menarik sejarah Motor Yamaha dan Honda dikutip dari laman klikmania.net.



Sejarah Motor Yamaha pertama kali - Tak banyak yang tahu dan tak sedikit pula yang tidak tahu tentang asal mula dan sejarah motor Yamaha ini. Yamaha didirikan tahun 1887. Torakusu Yamaha mendirikan perusahaan yang membuat alat musik piano organ kala itu, Perusahaan itu dinamakan Yamaha Corp Nippon Gakki. Tak lama setelah itu Yamaha terkenal dengan pembuat alat musik terkenal di dunia.

Logo nya pun dibuat pada 1 juni 1955. Setelah itu berdirilah perusahaan baru lagi yang di namakan Yamaha Motor Corp yang terpisah dari Yamaha Corp Nippon Gakki, namun tetap dalam satu grup. Motor yang di produksi Yamaha pertama kali adalah motor Single cylinder 2 stroke dengan memiliki 125cc. dimana motor ini copy DKW 125cc.

Kemudian Yamaha berkembang dengan saat pesat kala itu, pada tahun 1959 keluarlah motor sport yang di produksi Yamaha pertama kali. Motor sport itu dikenal dengan motor YDSI dengan 5 speed gearbox. Tahun 1960 produksi Yamaha semakin meningkat 6 kali lipat hingga bisa memproduksi 138 ribu motor.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Fakta Menarik Sejarah Motor Honda Sejarah Motor Yamaha Torakusu Yamaha Mr Honda Pencipta Motor Yamaha Pencipta Motor Honda Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi