aqua

Gegara Corona, Transaksi Kiriman Uang TKI Tahun Ini Menurun

Penurunan ini diprediksi mencapai 20 perswn

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Disamping uang yang mengalir dari kota ke daerah menurun, pengusaha juga prediksi remitansi dana Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau biasa dikenal dengan TKI menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau Lebaran 2020 mengalami penurunan yang tajam sebesar 20 persen.

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, kiriman uang TKI atau remitansi ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melalui kantor pos setempat mencapai Rp 25 miliar.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Manajer Pemasaran Kantor Pos Cianjur Suhana mengatakan, setiap jelang lebaran tren remitansi selalu meningkat, baik dari jumlah transaksi maupun nilai nominal. Besaran nominal tersebut diprediksi akan terus bertambah hingga H-2 lebaran.

Akan tetapi, situasi pandemi corona turut memengaruhi iklim remitansi atau transfer uang dari pekerja migran Indonesia di luar negeri.

“Dibandingkan tahun lalu memang ada penurunan, dari Rp 28 miliar sekarang Rp 25 miliar, termasuk jumlah transaksi yang penurunannya cukup mencolok, dari 5.700 transaksi menjadi 4.100 transaksi,” kata Suhana. Kamis (21/5/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tenaga Kerja Indonesia Devisa Negara TKW Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi