aqua

Usai Naik Turun Iuran, Kini Kelas BPJS Kesehatan Bakal Ditiadakan

Konsep Kelas standar JKN yang akan disusun tetap memperhatikan kualitas

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah kembali menaikkan iuran BPJS Kesehatan di mana keputusan tersebut diambil saat pandemi corona masih berlangsung yakni pada Selasa (5/5/2020).

Adapun kenaikan tersebut diatur dalam perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Baca Juga:

Gelar Safari Ramadhan, Anggota DPR RI Denny Jaya Abri Bagikan 1000 Paket Lebaran

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan



Disebutkan bahwa kenaikan iuran berlaku bagi peserta mandiri yang terdiri dari Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP).

Terbaru, rencana pemerintah untuk penghapusan kelas dalam program jaminan kesehatan nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Artinya kelas 1, 2, dan 3 untuk peserta mandiri yang ada saat ini akan tergabung menjadi hanya satu kelas.

Menurut Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Muttaqien, sesuai pasal 23 ayat (4) UU SJSN, bahwa dalam hal peserta membutuhkan rawat inap di rumah sakit. Maka kelas pelayanan di rumah sakit diberikan berdasarkan kelas standar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BPJS Kesehatan Devisit Anggaran DPR RI Rumah Sakit Tunjangan Kesehatan Mahkamah Agung Iuran BPJS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi