aqua

DPRD Jabar Nilai Kinerja Ridwan Kamil Tahun 2019 Tak Memuaskan

Misi Jawa Barat Juara ternyata capaiannya dibawah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menyampaikan dokumen 42 rekomendasi penilaian kinerja tidak memuaskan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Sidang Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Rabu (20/5/2020). (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menilai kinerja Gubernur Jabar Ridwan Kamil tak memuaskan. Ini terungkap pada Sidang Paripurna DPRD Jawa Barat yang digelar di Ruang Sidang DPRD Jabar pada Rabu (20/5/2020). Karena itu, DPRD Jabar mengeluarkan 42 rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Sidang Paripurna tersebut mengagendakan Laporan Panitia Khusus (Pansus) III terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2019.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas



Ketua Pansus III DPRD Jabar Memo Hermawan menyebutkan, meskipun terjadi kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 72,03, namun DPRD meminta Gubernur mengkonfirmasi data statsitik tersebut dengan kondisi faktual di lapangan. Sebab ada beberapa variabel lain yang penting diukur. Seperti pemerataan pembangunan kota-desa, masih tingginya angka pengangguran, juga kemampuan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam mengoptimalkan sumber daya Jawa Barat dengan kekayaan alam yang luar biasa.

"Kami melihat capaian indeks indikator dari lima misi Jawa Barat tidaklah merata. Bahkan ada beberapa misi Jawa Barat Juara, namun ternyata capaiannya di bawah Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Memo melalui keterangan tertulisnya, Kamis (21/5/2020).

Fakta ini, sambungnya, menjadi catatan penting bagi DPRD Jabar dan menjadi PR besar bagi Gubernur. Agar ke depan lebih serius memperhatikan strategi prioritas pembangunan dan konsisten dengannya," ujar anggota legislatif dari Dapil Kabupaten Garut ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : DPRD Jabar Kinerja Ridwan Kamil Kinerja Gubernur Jabar Kinerja Tahun 2019 Jawa Barat Juara Pemprov Jabar Ketua Pansus III Memo Hermawan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi