aqua

Inilah Sejumlah Khasiat Jeruk Limau yang Perlu Diketahui

Bisa turunkan berat badan dan risiko kanker.

Jeruk Limau. (Foto: Pixabay.com/Thitirath Kinarath)

JABARNEWS | BANDUNG - Jeruk limau dikenal bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk menurunkan berat badan. Namun rasanya sangat asam, banyak orang mencampurnya dengan air putih.

Ternyata, memang benar bahwa jeruk limau bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Para ahli percaya, asam sitrat yang dikandung jeruk limau dapat meningkatkan metabolisme, sehingga lebih banyak kalori dan lemak yang dibakar. Tentu saja mengonsumsi jeruk limau saja belum cukup, harus diimbangi dengan olahraga.



Untuk mendapatkan manfaat jeruk limau dalam menurunkan berat badan, Anda disarankan untuk meminum air putih yang sudah dicampurkan jeruk limau di pagi hari, atau mengisap irisan jeruk limau sebelum makan. Selain membantu menurunkan berat badan, jeruk limau juga mampu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Berikut ini adalah manfaat jeruk limau yang sayang jika dilewatkan

1. Meningkatkan kesehatan sistem pencernaan - Menambahkan jeruk limau ke dalam air putih berpotensi meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Bagaimana tidak, jeruk limau mengandung komponen yang bisa menstimulasi sekresi pencernaan di dalam lambung. Selain itu, asam sitrat yang dikandung jeruk limau juga bisa membantu memecah makanan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sejumlah Khasiat Khasiat Jeruk Limau Manfaat Jeruk Limau Manfaat Bagi Kesehatan Jeruk Limau Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi