Selama Lebaran KRL Masih Tetap Beroperasi, Tapi…

JABARNEWS | BANDUNG – KRL Commuter Line mengumumkan akan beroperasi secara terbatas pada Hari Raya Idulfitri pada Minggu (24/5/2020) hingga Senin (25/5/2020) mendatang.

“Namun akan tetap melayani masyarakat yang berkegiatan di sektor pengecualian pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” kata Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Jakarta, Kamis (21/5/2020) malam.

Selama pembatasan waktu operasional tersebut KRL hanya melayani perjalanan pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari, kemudian pada 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan. Sementara pada waktu di luar jam operasional itu stasiun akan ditutup.

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 4)

Anne mengatakan dalam pelayanan itu, protokol kesehatan tetap akan diterapkan. Seperti memakai masker hingga penerapan physical distancing.

“Dalam melayani selama hari lebaran, PT KCI tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh saat akan naik KRL, penerapan physical distancing, serta membatasi hingga 60 orang per kereta,” katanya.

Baca Juga:  Erick Thohir Minta Sudahi Polemik Pemakaian Stadion JIS untuk Piala Dunia U-17, Begini Katanya

Pada 26 Mei, KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB. Dengan jam operasional pada pukul 05.00-18.00 WIB.

PT KCI juga mengajak masyarakat untuk tidak mudik dan selalu menjaga kesehatan. Serta melakukan pencegahan penularan virus Corona.

“PT KCI mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna KRL Commuter Line untuk mendukung program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik, dan melakukan silaturahim secara daring demi kesehatan bersama. Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja,” tutur Anne.

Baca Juga:  Wadidaw! Elon Musk Tantang Duel Bertempur Tunggal dengan Presiden Rusia Vladimir Putin

Informasi lengkap seputar jadwal perjalanan KRL saat Hari Raya Idul Fitri 24 dan 25 Mei 2020 selanjutnya akan disampaikan secara lengkap melalui akun-akun media sosial resmi PT KCI di @commuterline. (Red)