aqua

Ke Depan, Sertifikat Tanah Hanya Satu Lembar

Dilengkapi dengan kode barcode.

Ilustrasi Sertifikat Tanah. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - BPN akan mengembangkan sertifikat tanah berbasis digital, cukup satu lembar dengan kode barcode dalam upaya mencegah mafia tanah.

Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Teknologi Informasi Della R. Abdullah menyampaikan bahwa untuk menuju layanan pertanahan maju dan modern, saat ini layanan Kementerian ATR/BPN tengah bergerak dari manual ke digital.

Baca Juga:

Masjid Di Indramayu Banyak yang Belum Miliki Sertifikat

Kejari Purwakarta Sosialisasikan Program PTSL BPN



"Pada intinya adalah data, kita antisipasi melalui teknologi. Hal ini akan dilaksanakan dengan pola Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)," ujarnya dalam pernyataan resmi, Rabu (20/5/2020) dilansir dari laman CNBCIndonesia.com

Dengan skema KPBU ini, digitalisasi data pertanahan akan semakin baik. Sehingga diharapkan pada tahun 2024 pelayanan pertanahan akan lebih cepat, efisien, akurat, serta keamanan data juga lebih baik. Informasi pertanahan yang baik diharapkan bisa mempunyai nilai ekonomis yang bisa digunakan untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil menyampaikan bahwa perencanaan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sertifikat Tanah Kode Barcode Buat Sertifikat Tanah Kementerian ATR/BPN Menteri ATR Kepala BPN Sofyan A. Djalil Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ibu Laporkan Anak Tiri Atas Dugaan Penipuan Harta Warisan

Petani Karawang Unjuk Rasa, Tuntut Terbitkan Sertifikat Tanah

Cara Mengecek Keaslian Sertifikat Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi