aqua

Cuan Bisnis Kue Lebaran Kian Lesu Di Tengah Pandemi Corona

Di Garut usaha kue tradisonal khas lebaran seperti tengteng penjualannya kian lesu dibanding tahun sebelumnya

Kue Tradisional asal Garut, Kue Tengteng. (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Tidak terasa bulan suci Ramadan akan berakhir, menandakan hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat dan rekan di hari lebaran.

Saat menyambut para tamu dan sanak saudara, setiap keluarga umumnya menyiapkan berbagai kue kering untuk disantap bersama-sama sambil bercengkerama hangat. Di antara berbagai jenis kue kering khas lebaran yang ada saat ini, ada beberapa macam yang menjadi favorit banyak orang.



Kue kering enggak melulu soal putri salju, kastengel, dan nastar. Sebenarnya ada banyak kue kering tradisional yang bisa kamu cari saat lebaran nanti.

Kecamatan Bungbulang di Kabupaten Garut bagian selatan memiliki sejumlah makanan khas. Selain wajit, makanan khas terkenal dari kecamatan berjuluk Kandangwesi ini adalah opak dan tengteng.

Banyak orang dari luar Garut yang menggemari kedua makanan oleh-oleh tersebut. Setiap lebaran, baik opak maupun tengteng, banyak diserbu pembeli sehingga para pembuatnya pun selalu dibuat sibuk mengolah panganan berbahan dasar beras itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kue Tradisional Kue Kering Garut Kue Tengteng Wabah Corona Kue Lebaran Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi