aqua

Dandim Beri Pekerjaan Untuk Si Pencuri Janur, Ini Alasannya

Dirinya terpaksa mencuri karena disuruh sang istri karena dorongan kebutuhan keluarganya untuk bertahan hidup ditengah Pandemi Covid-19

Rombongan Dandim mendatangi kediaman Suwarno untuk memberikan bantuan dan pekerjaan. (Foto: tniad.mil.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang pria di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah nekat mencuri janur didekat rumahnya pada Senin (18/5/2020) pukul 21.00 WIB.

Pria yang diketahui bernama Suwarno (53) mengaku keluarganya sangat lapar, sehingga terpaksa mencuri janur untuk bertahan hidup. Sudah tidak ada lagi bahan makanan yang bisa dimasak dan pria itu tidak punya uang untuk membeli.

Baca Juga:

Tega Banget, 17 Ekor Kambing Milik Warga Ciamis Hilang Diembat Maling

Dikasih Hati Minta Jantung, Anak Buah Rampok Majikan di Depok



Namun, saat akhirnya tertangkap dan ketahuan mencuri janur, pria tersebut malah mendapatkan pekerjaan yang layak dari Dandim 0736/Batang sebagai tenaga honor.

Diungkapkan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu S.Sos. Mi. Pol, mengatakan Suwarno (53) terpaksa mencuri karena disuruh sang istri karena dorongan kebutuhan keluarganya untuk bertahan hidup ditengah Pandemi Covid-19. Keesokan harinya (Selasa, 19/5/2020) pukul 09.00 WIB, Suwarno diserahkan oleh puluhan warga ke Polsek Bandar karena tertangkap basah mencuri janur.

“(Suwarno) sempat disel di Polsek, namun berkat mediasi Kepala desa akhirnya dapat keluar dari tahanan,” ujar tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kasus Pencurian Dandim Batang Berkah ramadhan Pandemi Covid-19 Virus Corona Polsek Bandar Kabupaten Batang Jabarnews Berita Jawa Brat

berita terkait

Pengamen Babak Belur Dihakimi Massa Usai Curi Motor Warga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi