Jelang Lebaran Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Miras dan Narkotika

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, Jawa Barat bersama unsur Forum Musyawarah Pimpinan Daerah (Forkopimda), memusnahkan ribuan botol minuman keras dan narkoba berbagi jenis di penghujung bulan Ramadhan, Jumat (22/5/20202).

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan barang bukti yang dimusnahkan merupakan minuman keras dengan berbagai merek dan narkoba berbagi yang diamankan dalam sejumlah operasi menjelang Ramadhan kemarin.

“Hari ini kita musnahkan 2.097 botol miras berbagai jenis dan merek, 287 liter miras jenis tuak, 167 liter miras jenis ciu, dan 498 liter miras jenis gingsen,” ungkap Indra, saat ditemui usai pemusnahan di taman Pasanggrahan Pajajaran, komplek Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  KLHK Tegaskan Aturan Volume Minimal 1 Liter untuk AMDK Wajib, Begini Dampaknya Bagi Lingkungan

Selain miras, sambung Indra, Polres Purwakarta juga memusnahkan barang bukti narkoba dengan berbagai jenis.

“Untuk narkoba yang hari ini kita musnahkan yakini, 4,5 kilogram ganja, 14.000 butir Heximer, 4.700 butir Tramadol, 400 butir trihexiphenidil, 4.000 butir Double Y, 90 butir Haloferidol, 10 butir Alprazolam, 7.000 Tramadol kapsul,” imbuh Indra.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan razia narkoba serta miras, demi mencegah terganggunya situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Percikan Arang Penyebab Kebakaran Cadas Gantung

“Dengan adanya operasi dilakukan dengan sasaran minuman keras dan narkoba ini, secara tidak langsung akan mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi purwakarta tetap aman dan kondusif,” tegas Indra.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang juga hadir dalam acara pemusnahan barang bukti itu juga meminta masyarakat Purwakarta mewaspadai peredaran gelap narkoba di lingkungannya dan meminta untuk ikut mengawasi peredaran minuman keras.

Baca Juga:  Diperiksa Karena Borong Video Syur Dea OnlyFans, Marshel Widianto Banjir Dukungan Dari Rekan Artis

“Saya merasa prihatin dengan banyaknya barang bukti yang dimusnahkan kali ini. Khususnya barang bukti minuman keras yang berhasil diungkap Polres Purwakarta yang begitu banyak. Ini sebagai bukti keseriusan jajaran Kepolisian Resort Polres yang terus menerus membasmi peredaran Miras dan narkoba,” ungkap Anne.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ikut mewaspadai peredaran miras di kabupaten Purwakarta yang harus zero Miras.

“Jika tahu ada peredaran miras langsung laporkan. Supaya langsung ditindak oleh petugas,” pesan bupati. (Gin)