Alami Rem Blong, Truk Bermuatan Bata Seruduk Tiga Rumah Warga

JABARNEWS | SUKABUMI – Truk tronton bernomor polisi B 9228 JG terguling di Jalan Nasional Sukabumi–Bogor, tepatnya di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020) dini hari.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi berhasil mengevakuasi truk muatan bata hebel yang terjungkal usai menabrak rumah warga di Jalan Raya Nasional Bogor-Sukabumi, Jumat (22/5/2020).

Berdasarkan informasi ili, salah seorang korban luka mengaku peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Ia dan keluarganya tengah tertidur pulas, sampai tiba-tiba ia mendengar suara benturan.

Baca Juga:  Korsleting Listrik, Sebuah Mobil di Jalan Raya Puncak Hangus Terbakar

“Posisi keluarga untungnya enggak kena, hanya saya yang kena material tembok dan tertimbun kusen. Saya sudah menyangka mobil yang seruduk rumah. Ada lima orang di dalam rumah. Saya enggak bisa bangun, kena gencet kusen kalau dibantuin anak mungkin engga bisa keluar, ketimpa sama muatan hebelnya juga,” bebernya.

Baca Juga:  Minimarket Matikan Usaha Kecil Rakyat, Ini Yang Dilakukan GMNI Majalengka

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki FM menduga mengatakan truk berbomor polisi B 9228 JG itu kelebihan muatan. Sehingga saat melintasi jalan dengan kondisi menurun sopir kehilangan kendali, oleng dan menabrak rumah warga.

“Kecelakaan tunggal, kita lakukan pemeriksaan pengemudi dan saksi. Kita cek juga kelengkapan surat kendaraan, diduga kelebihan muatan ditambah kondisi jalanan menurun sehingga sopir kehilangan kendali,” kata Riki kepada wartawan di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Diisukan Mengkonsumsi Narkoba Bupati Subang Ajak Tes Urine

Iptu Riki FM menambahkan, truk itu mengalami rem blong, sopir hilang kendali hingga oleng ke arah kiri bahu jalan, lalu menghantam tiga rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua orang pemilik rumah mengalami luka di bagian kepala,’ ujarnya. (Red)