aqua

Berdesakan Beli Baju Lebaran? Simak Solusi Dari Dedi Mulyadi ini

Kondisi berdesakan rentan terjadi penyebaran virus corona.

Salah satu toko pakaian di Purwakarta dipadati warga yang hendak membeli baju lebaran. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sejumlah warga terlihat berdesakan membeli sembako dan baju lebaran di pasar tradisional maupun toko pakaian jelang lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, kondisi berdesakan yang rentan terjadi penyebaran virus corona ini kontan membuat warga lainnya kecewa bahkan nyinyir. Dan itu disampaikan baik secara langsung maupun di media sosial. Melihat peristiwa itu, anggota DPR RI Dedi Mulyadi meminta semua pihak bijaksana menyikapi persoalan ini.

Baca Juga:

Terseret Arus Air, Mayat Pria Ditemukan di Area Sawah Purwakarta

Nyaris Roboh, Rumah Mak Een Akan Diperbaiki Bupati Purwakarta



Dedi mengakatan, bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, membeli baju lebaran itu suatu hal yang istimewa. Ini Peristiwa sakral setahun sekali dan boleh jadi mereka ini hanya bisa membeli baju baru setahun sekali.

"Begitu pun mereka yang membeli daging sapi menjelang lebaran, ini juga sama merupakan peristiwa sakral bagi mereka. Ini tak bisa dihindari," kata Dedi, saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Jumat (22/5/2020).

Dedi mengungkapkan, persoalan utama yang muncul adalah terjadinya antrean dan berdesakannya orang di pasar tradisional maupun toko pakaian. Terlebih sudah sebulan ini banyak toko pakaian tutup. Hal ini tentu rentan menyebabkan penyebaran virus corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Beli Baju Lebaran Solusi Dedi Mulyadi Warga Purwakarta Penyebaran Virus Corona Mantan Bupati Purwakarta Toko Pakaian Jam Operasional Toko DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Rumah Nyaris Roboh, Mak Een Warga Purwakarta Butuh Bantuan

Tahun 2019, Ratusan Orang di Purwakarta Terlibat Kasus Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi