aqua

Sungguh Tega Dedi Cs Tipu Pasutri Lansia Hingga Ratusan Juta

Dedi Cs sukses menipu 11 korbannya yang kebanyakan sudah lanjut usia

Wakapolres Cimahi Kompol Widi Setiawan saat ekspose kasus penipuan dengan modus hipnotis, di Mapolres Cimahi. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Raut duka Unus (85) dan Ilah (75), pasangan suami istri menambah gurat-gurat tua di wajahnya. Pasangan suami istri ini bergetar saat menceritakan ulang ulah komplotan penipu yang menguras habis tabungannya.

Kedua lansia warga Desa Bojong Haleuang, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat kehilangan uang sebesar Rp 120 juta dan emas seberat 13 gram akibat ulah komplotan penipu asal Kabupaten Cianjur pada bulan Februari lalu.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Golkar Jabar Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Karawang

Syukuran Ala Kang Dedi Mulyadi



Wakapolres Cimahi, Kompol Widi Setiawan, mengungkapkan penipuan berawal saat kedua korban mengambil uang tabungannya sebesar Rp 20 juta di BRI Cabang Ciburuy, Padalarang, KBB. Dan aksi penipuan dilakukan tiga orang pelaku yakni Neng Iis Suryani (40), Abeng Saputra (48) dan Dedi Mulyadi (40).

Ternyata, ketiga pelaku sudah mengamati korban sejak masuk ke bank. Dengan skenario yang sudah dirancang, aksi penipuan pun dimulai. Saat korban keluar dari bank, pelaku Abeng Saputra berpura-pura menanyakan lokasi sebuah pesantren dengan dalih akan memberikan sumbangan.

"Lalu munculah pelaku Iis Suryani, mengaku tahu alamat pesantren tersebut. Iis kemudian mengajak korban dan tersangka pertama (Abeng) masuk ke dalam mobil untuk menuju ke pesantren tersebut," tutur Widi saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (22/5/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Aksi Kejahatan Aksi Penipuan Dedi Mulyadi Kota Cimahi Kabupaten Bandung Barat Polres Cimahi Lansia Ditipu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kader Terbaik Akan Disiapkan Golkar Jabar di Pilkada 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi