aqua

Angka Pasien Pasitif Corona Di Jabar Meningkat, Ini Sebabnya

Kenaikan angka terjadi sebab adanya keterlambatan alias delay dalam proses pelaporan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemprov Jabar Daud Achmad. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Angka pasien yang positif terinfeksi di Jabar meningkat pesat dan nyaris menembus angka 2.000 pasien. Data yang diperoleh dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) pada Jumat (22/5) pukul 15.14 WIB angka pasien positif berjumlah 1.962 pasien atau meningkat 82 pasien.

Pasien yang positif terinfeksi tersebar di 27 kabupaten dan kota di Jabar. Angka pasien positif tertinggi berada di Kota Bekasi berjumlah 396 pasien.



Kemudian disusul Kota Depok dengan angka 373 pasien. Dari 1.962 pasien yang terinfeksi, tercatat pasien positif didominasi oleh wanita dengan angka 50,9 persen.

Menanggapi kenaikan angka yang pesat tersebut, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemprov Jabar Daud Achmad mengatakan, kenaikan angka terjadi sebab adanya keterlambatan alias delay dalam proses pelaporan. Kemudian, kenaikan angka juga dipengaruhi pelimpahan kasus dari DKI Jakarta.

"Kemudian ada pelimpahan dari DKI, KTP-nya Bekasi atau Bodebek. Sama halnya terjadi pada awal bulan Mei. Dari kosong naik 192. Ini juga sama kejadiannya seperti itu," kata dia melalui keterangannya dilansir dari laman Kumparan.com, Jum'at (22/5/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pasien Positif Corona Pasien Corona Jabar Angka Meningkat Pemprov Jabar Daud Achmad Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi