aqua

Melihat Hal Ini, Pemkot Bandung Pasrah

Kesabaran para pedagang sudah memuncak dan nekat berjualan di pinggir jalan.

Para pedagang kembali berjualan di depan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Rabu (20/5/2020). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung tak dapat berbuat banyak ketika ada kerumunan yang berbelanja seperti yang terjadi di Pasar Baru, ITC Kebon Kelapa, serta Jalan Trunojoyo Kota Bandung, dan memasrahkannya terhadap kesadaran masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa fenomena ini cukup dilematis mengingat roda ekonomi masyarakat juga menjadi pertimbangannya. Maka dari itu, ia sangat berharap masyarakat yang berbelanja di sejumlah pasar dan toko agar menerapkan protokol kesehatan.



"Mereka alasannya ekonomi, sudah tidak punya uang untuk kebutuhan keseharian, itu juga menjadi salah satu bahan pertimbangan, untuk sementara kebijakan dari kita, mereka harus bisa benar-benar menjalankan protokol kesehatan," kata Ema di Bandung, Jumat (22/5/2020).

Dia mengatakan pihaknya memang tidak bertindak secara agresif untuk membubarkan kerumunan. Pasalnya, kata dia, jika terlalu agresif maka itu bisa menyebabkan konflik sosial.

"Di sini saya mohon ada kesadaran semua, tapi kalau tetap ditekan, ini akan ada potensi konflik yang tentunya harus kita hindari, jangan sampai seperti itu, apalagi ini bulan Ramadhan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung Pasrah Kesabaran Pedagang Ketua P3BTC Bandung Wawan Ridwan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi