Beginilah Cara Persit Kodim 0619 Purwakarta Bantu Masyarakat Lawan Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19, Persatuan Istri Tentara TNI-AD (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta berikan bantuan sosial peduli covid-19 di Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sejumlah paket sembako langsung dibagikan kepada warga kurang mampu oleh ketua Persit Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta, Febrilya Dian Kristiena Yogi Nugroho bersama pengurus Persit Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Dimulai April, MTs di Indramayu Siap Gelar UNBK

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Jumat Berkah yang sudah menjadi agenda dari Kodim 0619/Purwakarta dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX ini bertujuan tidak lain untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang merasakan dampak terhadap penyebaran covid-19, fakir miskin dan juga warga lainnya dalam rangka lawan covid-19,” ungkap Febrilya, saat ditemui usai memberikan Sembako di Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Jumat (15/5/2020).

Ia menambahkan, bahwa dimana kegiatan berbagi sedekah Jumat Berkah ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih pada saat ini banyak warga yang terdampak karena wabah covid-19.

Baca Juga:  Satgas Saber Pungli Jabar Sambangi Pemkab Purwakarta, Ada Apa?

”Kita berharap dengan pemberian ini, mereka merasa diperhatikan karena hal ini dapat membantu meringankan bebannya dan semoga wabah ini segera berakhir,” katanya.

Selain itu, Febrilya juga memberikan edukasi singkat kepada warga yang menerima bantuan untuk selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah aktivitas serta memakai masker yang harus dilakukan setiap orang apabila aktivitas diluar ruangan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Sektor Wisata Kabupaten Bandung Wajib Miliki Sertifikat New Normal, Ini Tahapannya

“Mari kita dukung anjuran pemerintah dalam memutus manta rantai penyebaran virus corona, seperti menjaga kebersihan, gunakan masker saat keluar dari rumah, dan yang terpenting tetap taati imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Gin)