Ronda Malam Covid-19 Berujung Petaka, 3 Warga Dibacok OTD

JABARNEWS | DEPOK – Warga yang sedang ronda di Pos Siskamling sekitar Ruko Siliwangi Jalan Siliwangi RT.02/10, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (22/5/2020) pukul 01.15 WIB, diserang oleh orang tidak dikenal (OTD) dikenal tiga orang terluka akibat terkena bacokan senjata tajam pelaku.

Ronda malam di desa tersebut untuk mencegah masuknya orang asing ke wilayah itu. Maklum, saat ini virus corona semakin mewabah di daerah tersebut.

Baca Juga:  RKUHP Menggiring Kembali Pers Ke Zaman Orde Baru

Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Elly mengatakan aksi penyerangan oleh OTK tersebut diduga bermula berawal dari cek-cok sama warga yang sedang ronda di Pos Kamling berawal dari topi salah seorang rekan pelaku terjatuh.

“Jadi dari hasil keterangan saksi dan korban yang kini masih di rawat di RS. Harapan Jalan Pemuda Pancoran Mas, pemicu penyerangan diduga ada warga yang topi terjatuh depan pos kamling,” katanya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ternyata Sudah Minta Mahfud MD Tangani Utang Jusuf Hamka, Tapi...

Setelah itu pelaku mencoba mengambil topi dan terjadi cekcok sama petugas Pos Kamling hingga memanggil teman-teman langsung menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

Atas Kejadian ini ada tiga korban luka akibat peristiwa tersebut yaitu M.Reza (35), luka bacok di jari tengah kanan, Bachrudin Ghofur (65), luka bacok betis sebelah kiri,punggung tangan kiri dan mata kiri memar, lalu Dani Rusdi (40), luka bacok tangan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Arifin Panigoro

Kondisi korban hingga saat ini masih dalam perawatan itensif di UGD RS Harapan Kota Depok.

“Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan dan sekarang anggota Reskrim Polrestro Depok masih menyelidiki,” paparnya. (Red)