Pemprov Jabar Akan Perketat Pengawasan Mobilitas Masyarakat Jelang Lebaran

Mobilitas masyarakat naik jelang Hari Raya Idul Fitri.

Kadishub Pemprov Jabar, Hery Antasari. (Foto: Kumparan)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemprov Jabar Hery Antasari menuturkan, pihaknya akan mengetatkan pengawasan di titik-titik penyekatan. Pasalnya, mobilitas masyarakat yang bepergian ke luar kota atau daerah di Jawa Barat meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami melakukan intensifikasi dan kesiapan ulang khususnya terkait dengan wacana penambahan titik-titik penyekatan tambahan untuk mengantisipasi arus mudik, dan terutama arus balik," kata Hery dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Peningkatan pergerakan masyarakat tersebut sudah terlihat sejak Minggu (17/5/2020) di Gerbang Pasteur, Bandung, yang mencapai 8.809 kendaraan. Jumlah tersebut naik dua kali lipat pada Senin (18/5/2020) sebanyak 16.328 kendaraan hingga Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, Ketua Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Dedi Supandi menyebut sebagai jalur lintasan, Jabar harus melakukan pengamanan komprehensif. Terutama untuk mengatasi para pemudik yang tertahan di wilayahnya.

"Apakah mereka pada saat balik lagi harus dilakukan isolasi atau dilakukan tes kembali? Apa harus disterilisasi kawasannya? Yang jelas, kira-kira dibutuhkan tempat-tempat isolasi jika itu terjadi di lima titik. Tiga titik di jalur Pantura dan dua titik di jalur selatan," ucap Dedi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemprov Jabar Dishub Jabar Perketat Pengawasan Kadishub Jabar Hery Antasari Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi