aqua

RSUD Kota Depok Tutup Sementara Pelayanan Poliklinik, Ini Sebabnya

15 tenaga kesehatan terinfeksi Covid-19.

Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Jawa Barat menutup sementara pelayanan poliklinik selama 14 hari ke depan, mulai 22 Mei hingga 8 Juni 2020 menyusul 15 tenaga kesehatan yang positif terjangkit Covid-19.

Direktur RSUD Depok, Devi Maryori mengatakan penutupan sementara poliklinik tersebut untuk keperluan sterilisasi ruangan dan isolasi tenaga kesehatan. Ruangan yang biasa dipakai untuk poliklinik akan didekontaminasi agar saat dibuka kembali sudah steril.

Baca Juga:

Pemkot Depok Kucurkan Rp 10,4 M Bikin 1.000 Septic Tank

Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun



"Karena poliklinik sudah ditutup kami sekarang hanya melayani pasien Covid-19 saja, baik di instalasai gawat darurat (IGD), maupun yang di rawat inap,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020).

Menurut dia, saat ini sebanyak 15 tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 sudah diisolasi dan dirawat oleh RSUD Depok. Kondisi mereka secara umum dalam keadaan baik, hanya ada satu orang yang mengalami demam ringan.

Dikatakannya, para tenaga kesehatan RSUD Depok ini sudah menjalani protokol yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Begitu juga saat memeriksa pasien, pihaknya sudah membuat pembatas di tempat pemeriksaan pasien.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : RSUD Kota Depok Pemkot Depok Tenaga Kesehatan Terinfeksi Terinfeksi Covid-19 Pelayanan Poliklinik Ditutup Jabarnews Berita Jawa Barat Direktur RSUD Depok Devi Maryori

berita terkait

Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Smart City

Pemkot Depok Tingkatkan Pelayanan Publik Secara Online

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi