aqua

Ini Janji Ridwan Kamil untuk Seniman Terdampak Covid-19

Akan membuat ruang pentas kesenian digital.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan ada sekira 10 ribu seniman dan budayawan yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Ia berjanji menyiapkan fasilitas sementara berupa ruang pentas kesenian digital.

Hal ini terungkap dalam diskusi telekonferensi forum digital kebudayaan Jabar bersama para seniman dan budayawan. Ridwan Kamil meminta mereka aktif berpartisipasi memutus rantai penularan dengan menyosialisasikan protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Lantik 2.512 CEO BUMDes di Jabar

Pemprov Jabar Berikan Santunan Kepada 49 Petugas KPPS yang Meninggal



"Kalau tidak ada halangan atau indeks perkembangan Covid-19-nya hanya satu selama 14 hari kedepan maka harusnya bulan Juli kita bisa normal lagi,"kata dia melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (23/5/2020).

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), menuturkan akan membuat ruang pentas kesenian digital, anggaran dan honor untuk seniman juga disiapkan. Nanti juga akan diatur-atur genrenya ada pentas tarinya, lagu, sastra, wayang dan lain-lain.

Di sisi lain, ia menyebut kegiatan seni dan budaya dapat berlangsung di wilayah yang berada di level 2 atau zona biru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Janji Ridwan Kamil Janji Gubernur Jabar Gubernur Jawa Barat Seniman Jawa Barat Terdampak Covid-19 Pentas Seni Degital Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kepala BNN RI: Ada 15 Kampung Narkoba Di Jabar

Ridwan Kamil: Rombak Kurikulum SMK, Terapkan Teaching Factory

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi