aqua

Musisi Asal Bandung Ini Persembahkan Album Nyanyian Hati untuk Ramadhan

Berisi 12 lagu yang diciptakan kurang lebih sebulan dan dipublikasikan YouTube.

Musisi dan seniman, Edi Risana Singaperwata saat bercerita tentang pembuatan album "Nyanyian Hati, Untuk Ramadhan, Sabtu (23/5/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang musisi dan seniman asal Bandung merilis album tentang kisah perjalanan hidupnya selama bulan Ramadhan. Pasalnya, bulan suci yang penuh berkah ini terasa berbeda di tahun ini karena wabah corona yang merebak hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Album yang bernama "Nyanyian Hati, Untuk Ramadhan" berisi 12 lagu yang diciptakan kurang lebih sebulan dan dipublikasikan YouTube. Sang pencipta lagu, Edi Risana Singaperwata mengatakan album ini dibuat dengan motivasi atas panggilan hati dan ilmu yang diberikan Allah SWT dalam hal musik dan talenta berkesenian.

Baca Juga:

Keren, Musisi Asal Bandung Ini Ciptakan Lagu Kerinduan Ramadhan

Pencipta Lagu Bento Tutup Usia



"Pembuatan lagu mengalir dengan sendirinya, dengan paduan rasa yang dimiliki sehingga terdengar alunan yang enak untuk di dengar. Atas dasar panggilan jiwa, hati, rasa berkesenian serta syukur pada Allah atas begitu indahnya bulan Ramadhan," kata pria yang akrab disapa kang Edi ini saat ditemui di rumahnya, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut, kang Edi menjelaskan pesan moral yang dapat diambil dalam lagu ini adalah ajakan bahwa penting hubungan manusia sebagai makhluk yang diciptakan Allah SWT.

Terlebih, sambung dia, di saat pandemi Covid-19 ini suasana Ramadhan menjadi jarak untuk bersilaturahmi. Oleh karena itu, harus diperkuat dengan ketakwaan sebagai seorang hamba yang berserah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Musisi Bandung Seniman Bandung Pencipta Lagu Edi Risana Singaperwata Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi