aqua

Pria Asal Bekasi Ini Berjalan Kaki ke Istana Negara, Ini Sebabnya

Ingin melaporan ke Presiden Jokowi karena motornya ditarik leasing.

Pengemudi ojek online, Tori Turnajaya, berjalan menuju Istana Negara, Jakarta Pusat, ingin melaporkan motornya yang ditarik leasing ke Presiden Joko Widodo. (Foto: Tempo)

JABARNEWS | JAKARTA - Tori Turnajaya, 51 tahun, istirahat sejenak setelah 2,5 jam berjalan kaki dari rumahnya di RT6 RW1 Desa Babelan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sejak pukul 06.00, Sabtu, 23 Mei 2020, sopir ojek online itu telah melangkahkan kakinya menuju Istana Negara, yang berjarak sekitar 29 kilometer dari rumahnya.

"Saya ingin laporan ke Presiden Jokowi karena motor saya ditarik leasing di jalan," kata Tori saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020) dilansir dari laman Tempo.co.

Baca Juga:

Gagal Bertemu Jokowi, Ini yang Dialami Pengojek Online Asal Bekasi saat Lebaran

Pria Asal Bekasi Ini Gagal Bertemu Jokowi untuk Minta Keadilan



Pria yang memiliki tiga orang anak ini mendatangi Istana Negara karena mengingat janji pemerintah untuk memberikan keringanan pembayaran angsuran bagi pekerja yang terdampak Covid-19. Berbekal KTP, Kartu Keluarga, dan surat cicilan motornya, Tori ingin mempertanyakan langsung kebijakan restrukturisasi kredit yang ingin diberikan pemerintah.

Sebabnya, sejak pandemi virus corona dan diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pendapatannya menurun drastis. Walhasil, Tori tidak bisa membayar cicilan motornya selama tiga bulan, sejak Maret kemarin.

"Sejak pandemi sangat sulit mencari penumpang. Apalagi setelah dilarang membawa penumpang," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pria Asal Bekasi Istana Negara Motor Ditarik Leasing Mengadu ke Presiden Presiden Jokowi Sopir Ojek Online WOM Finance Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bersepeda dari Pemalang ke Jakarta Untuk Bertemu Jokowi

Jokowi Minta PSSI Siapkan Betul Piala Dunia U-20

MPR Antarkan Undangan Pelantikan Presiden Terpilih ke Istana Negara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi