Pemuda Muhammadiyah Ciamis Bagikan Paket Sembako Pada Sopir Angkot

JABARNEWS | CIAMIS -Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis bagikan ratusan sembako kepada para sopir angkutan kota (Angkot) di Jalan Ir. H. Juanda, Kabupaten Ciamis, Sabtu (23/5/2020).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis, Muslim Ridwan mengatakan aksi sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban mereka ditengah pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui sopir Angkot juga sangat terdampak dengan adanya pandemi virus corona,” ujar Ridwan, Sabtu (23/5/2020).

Baca Juga:  Inilah Cara Mendaftar dan Memanfaatkan Kartu Prakerja

Ia menjelaskan dengan adanya aturan diam dirumah dan kegiatan aktifitas belajar dan mengajar di Sekolah maupun di Kampus diliburkan, otomatis penghasilan sopir angkot menjadi berkurang, bahkan tidak sedikit sopir angkot yang menombok uang setoran gara-gara target setoran tidak mencapai target.

Baca Juga:  Warganet Nyinyir, Rachel Vennya Divonis Ringan Setelah Sopan di Persidangan

Sementara Jaja selaku sopir angkot Ciamis mengaku senang telah menerima paket sembako, selama kata dia, para sopir angkot yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ciamis belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Jaja berharap situasi pandemi Covid-19 ini dapat segera berhenti dan tarikan angkot menjadi lebih lancar.

“Kita kan selama wabah virus corona ini, penumpang mendadak sepi, untung kalau ada yang naik 3 sampai 5 orang penumpang juga dalam waktu sehari, sekarang mah sulit cari penumpang juga, mana saya harus tetap setor ke juragan angkot,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rekrut Empat Pemain Muda, Pelatih Persib: Akan Dikontrak Pekan Ini

Untuk diketahui aksi sosial pembagian sembako tersebut dilakukan Pemuda Muhammadiah Ciamis dengan menggandeng Karang Taruna Kecamatan Ciamis dan Lazismu Kabupaten Ciamis (Tny)