Sekuel Film Blockbuster Avatar 2 Siap Kembali Diproduksi

JABARNEWS | BANDUNG – Produksi film dan TV terhenti di seluruh dunia pada pertengahan Maret lalu. Sekuel film blockbuster garapan sutradara James Cameron, “Avatar”, akan kembali diproduksi sejak ditunda karena virus corona.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (23/05/2020), dalam akun instagram Jon Landau mengatakan akan melanjutkan produksinya pada minggu depan untuk pertama kalinya.

Baca Juga:  Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 21 Persen Di Long Weekend

“Set #Avatar kami siap – dan kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali ke Selandia Baru pekan depan,” ujar Landau,

Landau mengidentifikasi foto kapal yang disematkan tersebut sebagai Matador, kapal komando maju berkecepatan tinggi, dan Picador sebagai sebuah kapal jet.

Pihak berwenang di Selandia Baru, di mana virus corona melambat secara dramatis setelah pemerintah memberlakukan lockdown ketat, telah menyetujui pengamanan industri film untuk melanjutkan produksi. Setiap set membutuhkan izin untuk membawa orang kembali bekerja.

Baca Juga:  Kesembuhan Covid-19 Naik, Pjs Bupati Sergai Terus Ingatkan Masyarakat Tentang 3M

Dirilis pada 2009, “Avatar” telah menjadi film terlaris sepanjang masa hingga Juli 2019 ketika diambil alih oleh film superhero “Avengers: Endgame”.

Cameron telah mengerjakan sekuel “Avatar” selama bertahun-tahun dan proyek mereka telah ditunda beberapa kali. Seri kedua dijadwalkan untuk debut pada Desember 2021, diikuti oleh tiga lainnya pada Desember 2023, Desember 2025 dan Desember 2027.

Baca Juga:  Inilah Cerita Ksatria Gunung Lawu Di Benua Hitam

Sekuel “Avatar” akan didistribusikan oleh Walt Disney Co, yang mengambil alih waralaba tersebut ketika membeli bisnis film dan TV dari 21st Century Fox pada 2019. (Red)