aqua

Di Tengah Pandemi, Warga Pangalengan Tetap Gelar Idul Fitri Di Lapangan

Para jamaah memakai masker kesehatan dan pada shafnya diberi jarak sekitar satu meter

Ratusan jamaah RW 02, RW 12 dan RW 13 saat melakukan sholat Idul Fitri di lapangan sepak bola Kampung Cinangsi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (24/5/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan orang di Pangalengan, Kabupaten Bandung tetap melakukan sholat Idul Fitri 1441 H meski tengah merebaknya wabah Covid-19.

Berdasarkan informasi yang diterima jabarnews.com, sholat Idul Fitri tersebut dilakukan di lapangan sepak bola yang diikuti 3 RW, diantaranya RW 02, RW 12 dan RW 13 Kampung Cinangsi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga:

Hari Kedua Lebaran, 34 Kendaraan Disuruh Putar Balik Polisi Di Purwakarta

Soal Shalat Idul Fitri, Ini Rekomendasi dari Pemprov Jabar



Dalam pelaksanaannya, para jamaah memakai masker kesehatan dan pada shafnya diberi jarak sekitar satu meter serta dipisahkan per-RW dengan menggunakan batas tali.

"Pake masker, jaga jarak, demi menjaga kesehatan dan mengikuti undang-undang pemerintahan (protokol pencegahan Covid-19)," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Pulosari, Ustadz Aceng.

"Semoga kita diberi keselamatan dalam melakukan ibadah sholat id. Meski melanggar pemerintah yang menyuruh untuk di rumah," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Shlat Id Kabupatwn Bandung Pangalengan Idul Fitri Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Di Cikondang Dipahing Ngomong Cowong jeung Nyanghunjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi