Di Tengah Pandemi, Warga Pangalengan Tetap Gelar Idul Fitri Di Lapangan

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan orang di Pangalengan, Kabupaten Bandung tetap melakukan sholat Idul Fitri 1441 H meski tengah merebaknya wabah Covid-19.

Berdasarkan informasi yang diterima jabarnews.com, sholat Idul Fitri tersebut dilakukan di lapangan sepak bola yang diikuti 3 RW, diantaranya RW 02, RW 12 dan RW 13 Kampung Cinangsi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Di Karawang Meningkat, Dipicu Karena Ini

Dalam pelaksanaannya, para jamaah memakai masker kesehatan dan pada shafnya diberi jarak sekitar satu meter serta dipisahkan per-RW dengan menggunakan batas tali.

“Pake masker, jaga jarak, demi menjaga kesehatan dan mengikuti undang-undang pemerintahan (protokol pencegahan Covid-19),” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Pulosari, Ustadz Aceng.

Baca Juga:  Soal Penutupan Gedung Sate, GTPP Covid-19 Jabar: Masih Berlanjut

“Semoga kita diberi keselamatan dalam melakukan ibadah sholat id. Meski melanggar pemerintah yang menyuruh untuk di rumah,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu jamaah, Ahmad Kusmana (24), menurutnya tidak menjadi persoalan melakukan shlolat Idul Fitri di lapangan asalkan tetap menjaga kesehatan sesuai tuntunan dari pemerintah.

Baca Juga:  Menhub Budi Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Motor saat Mudik Lebaran, Sebaiknya Gunakan Ini

“Saya kira tidak masalah, selama sholat Id ini dilaksanakan dengan mengikuti aturan kesehatan,” jelasnya. (RNU)