Ingin Kulkas Jadi Lebih Awet, Simak Tips Berikut Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai perangkat rumah tangga wajib Kulkas perlu perawatan tertentu agar awet.

Nah supaya kulkas awet dalam meletakannya pasti dihimbau oleh produsen kulkas jangan terlalu mepet ke tembok. Harus ada jarak 10 sampai 15 cm dari tembok.

Ternyata himbauan ini memiliki manfaat supaya kulkas awet. Kompresor yang terdapat setiap lemari es, merupakan suat komponen penting untuk menjalankan mesin lemari es tersebut.

Kerja terus menerus yang dilakukan oleh kompresor ini membuatnya mengeluarkan energi panas yang harus dikeluarkan dari lemari es.

Baca Juga:  Perempuan Wajib Berpolitik

Posisi kompresor mempengaruhi penempatan lemari es. Dengan kompresor di bagian bawah, lemari es pun bias diletakkan menempel pada dinding, tanpa harus ada jarak.

Kerja terus menerus yang dilakukan oleh kompresor ini membuatnya mengeluarkan energi panas yang harus dikeluarkan dari lemari es.

Jika tidak dikeluarkan, energi panas ini akan berbalik ke kompresor dan menekannya hingga mengakibatkan terjadinya kelebihan energi yang bias menyebabkan ledakan.

Pada lemari es biasa, kompresor terletak di sepanjang sisi kanan, kiri, dan belakang lemari es. Ini menyebabkan lemari es tidak boleh diletakkan menempel pada dinding, lemari, atau benda-benda di sekitarnya.

Baca Juga:  Dukungan Terus Mengalir untuk Moeldoko Jadi Orang Nomor Satu di PBSI

Hal ini membuat kita harus menyediakan suatu ruang lebih untuk tempat keluarnya energi panas yang dihasilkan oleh kompresor tadi. Anda juga harus memilih-milih tempat dengan cermat untuk meletakkan lemari es, agar tidak terganggu dan mengganggu sekitarnya.

Namun kini sudah ada suatu inovasi baru untuk kompresor, yaitu kompresor yang diletakkan di bagian bawah lemari es.

Baca Juga:  24 Pabrik Di Kabupaten Bandung Buang Limbah Ke Sungai Citarum

Kompresor ini juga dilengkapi dengan kipas yang akan membuat energi panas dikeluarkan oleh kompresor lewat bagian bawah lemari es.

Letak kompresor yang ada di bagian bawah ini membuat lemari es tak perlu lagi harus berjarak dari dinding di bagian kanan, kiri, dan belakangnya.

Dengan demikian Anda bisa lebih menghemat tempat, dan juga lebih fleksibel dalam meletakkan lemari es di rumah Anda. (Red)