Di Sini Hanya 30 Menit Bisa Rayakan Lebaran dengan Keluarga

Dilakukan secara daring, lantaran imbas dari masifnya penyebaran Covid-19.

Rumah Tahanan KPK. (Foto: Cnnindonesia)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK) memberikan waktu selama 30 menit kepada setiap tahanan yang ingin merayakan Idul Fitri dengan keluarga.

Kendati demikian, perayaan lebaran di tahun ini hanya bisa dilakukan secara daring, lantaran imbas dari masifnya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga:

25 Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac Positif, Bagaimana Penjelasannya?

Kembali Temukan 2 Korban Longsor Sumedang, Tim SAR Cari 2 Orang Lagi



"Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 1 dan 2 Syawal 1441 H dan dikarenakan untuk menghindari penyebaran wabah COVID-19, maka pelayanan kunjungan masih menggunakan sistem kunjungan online," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan resmi, Minggu (24/5/2020).

Ali menyebut jam kunjungan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan durasi 30 menit yang disediakan untuk setiap tahanan. Sementara untuk salat Ied sendiri, dilaksanakan di masing-masing rumah tahanan. Kemudian untuk pengisian boks khusus makanan bagi para tahanan pada 1 Syawal 1441 Hijriah dimulai dari pukul 08.00 sampai 09.30 WIB.

Pengiriman makanan itu menggunakan boks kecil khusus untuk tahanan dan tambahan satu boks besar untuk per rutan. Para tahanan pun hanya bisa makan bersama secara daring di hari pertama Idul Fitri saja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPK Rumah Tahanan KPK Juru Bicara KPK Ali Fikri Tahanan KPK Rayakan Lebaran Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi