AQTC Peduli Umat Di Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Di momen Ramadhan 1441 H, Yayasan Annahl Quran Training Center (AQTC) Cianjur Jawa Barat, menggulirkan program perdananya berupa pendistribusian ratusan paket lebaran anak yatim, sembako, dan zakat fitrah, Sabtu, (23/05/2020).

Paket-paket tersebut disebarkan di tiga tempat diantaranya, Kampung Mualaf Ciranjang Cianjur, Warga sekitar Pondok An-Nahl Desa Cibulakan Cianjur, dan Desa Kramatmulya Kuningan Jawa Barat.

Yayasan Annahl Quran Training Center memiliki tiga program utama meliputi keagamaan, kemanusiaan dan sosial. Dan pada bulan Ramadhan kali ini AQTC mengukir dua program, sosial dan keagamaan.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Kontrakan Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Bandung

Adapun keagamaan dengan mengumpulkan zakat fitrah dari kaum muslimin sedangkan sosialnya membagikan paket sembako untuk dhuafa, jompo dan guru ngaji serta bingkisan lebaran untuk para anak yatim.

“Alhamdulillah, meskipun ini merupakan program pertama AQTC namun antusias dari para muhsinin sangat luar biasa,” ujar Taofik Dayatuloh selaku Pimpinan melalui siaran persnya, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, Dadang Kurniawan Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Harapan Abu Nahla Assundawy demikian sapaan akrabnya, semoga dengan di distribusikanya zakat fitrah di kampung Mualaf khususnya bisa menjaga keistiqomahan dan keimanan mereka.

“Paket sembako dan paket lebaran untuk para anak yatim ini bertujuan agar mereka bisa merasakan kebahagiaan pada hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Neneng Jamilah mewakili Muhsinin mengungkapkan, Insya Allah  AQTC adalah yayasan yang sangat berkhidmat pada kepentingan umat, tidak hanya dalam bidang pendidikan islam dan dakwah, khususnya mencetak generasi qur’ani, tetapi dalam bidang sosial pun sudah terbukti dengan adanya program santunan untuk fakir miskin dan anak yatim.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Kagumi Semangat Abah Mahari, Kuli Panggul yang Kerja Hingga Malam

Tentunya ini sangat mendukung dan membantu program pemerintah dalam rangka kepedulian sosial.

“Semoga Yayasan AQTC semakin maju, diberkahi Allah dan banyak umat yang berpartisipasi untuk mendukung program-programnya,” ucapnya. (Red)