aqua

Anda Penggemar Rendang dan Opor Ayam? Simak Info Penting Ini

Makanan apapun yang mengalami pemanasan berulang pasti akan mengurangi nilai gizi bahkan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Rendang sapi. (Foto: Sajian Sedap)

JABARNEWS | BANDUNG - Pada umumnya sajian Hari Raya Lebaran seperti rendang atau opor ayam dibuat dalam porsi banyak dan biasanya tidak habis dalam satu kali penyajian.

Alhasil panganan yang identik dibuat dengan santan itu, mengalami beberapa kali proses pemanasan. Namun, berapa kali makanan bersantan boleh dipanaskan?

Baca Juga:

Sering Memanaskan Makanan Bersantan Saat Lebaran? Yuk Kenali Dampak Buruknya

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penebang Hutan di Majalengka



Ahli gizi dari Mayapada Hospital Kuningan, Christina Andhika Setyani, menjelaskan bahwa makanan apapun yang mengalami pemanasan berulang pasti akan mengurangi nilai gizi bahkan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

"Misalnya rendang, jika dipanaskan berulang ulang pasti rasanya makin enak. Ya, sebenarnya memang makin enak dari segi rasa di mulut tetapi dari efek jangka panjangnya yang tidak enak," kata Andhika dilansir dari laman ANTARA, Minggu (24/5/2020).

Christina menjelaskan santan yang dipanaskan berulang kali atau mengalami proses pemasakan yang panjang akan merubah kandungan lemak di dalamnya menjadi lemak jenuh.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rendang Opor Ayam Menu Lebaran Mayapada Hospital Kuningan Christina Andhika Setyani Ahli Gizi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi