Bima Arya Jadi Khatib Salat Idul Fitri, Ini Isi Khutbahnya

Pandemi Corona bukan hanya sekedar ujian kesehatan, tetapi juga merupakan ujian keimanan.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Fitri 2020 di kediaman pribadinya, Minggu (24/5/2020). (Foto: Humas Pemkot Bogor)

JABARNEWS | BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya dan keluarga menggelar Salat Idul Fitri 1441 H di halaman rumahnya. Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya bertindak sebagai khatib. Sementara imam dipimpin oleh Alzipco Hefzi yang merupakan suami dari adik ipar Bima Arya, Yulia Rachman.

Usai Salat Idul Fitri, Bima Arya melakukan khutbah dengan tajuk "Ujian Tauhid di Masa Covid".

Baca Juga:

Dor! Pelaku Curanmor di Kota Bandung Ditembak Mati

Kejari Cianjur Musnahkan Barang Bukti Sitaan 10 Bulan, Termasuk Dolar Palsu



“Ini merupakan masa-masa yang sangat sulit bagi kita semua. Masa-masa yang penuh dengan cobaan. Ada lima ujian yang kita hadapi hari ini,” ungkap Bima Arya melalui pesan tertulis dilansir dari laman Tempo.co, Minggu (24/5/2020).

Salah satu pesan yang disampaikan Bima Arya saat menjadi khatib Salat Idul Fitri ialah ujian kesehatan. Menurut dia, pandemi Corona bukan hanya sekedar ujian kesehatan, tetapi juga merupakan ujian keimanan.

“Bukan yang paling kuat yang akan menang. Juga bukan yang paling sehat yang akan bertahan. Dan jelas bukan yang paling kaya yang akan terus ada. Tetapi yang paling beriman Insya Allah yang akan bisa memetik hikmahnya,” ucap Bima.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bima Arya Wali Kota Bogor Khatib Salat Id Isi Khutbah Jabarnews Berita Jawa Barat Pemkot Bogor

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Distribusi Vaksin Covid-19 di Jabar Diawasi Secara Ketat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi