Seolah Lupa Covid-19, Toko Mainan Di Purwakarta Ramai Pengunjung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, toko mainan di Purwakarta dipadati pembeli yang terdiri dari anak-anak dan orang tua di hari kedua lebaran Idul Fitri, Senin (25/5/2020).

Pantauan Jabarnews.com, terlihat orang tua bersama anak-anak berdatangan ke toko-toko mainan yang berada di Jalan Sudirman, untuk membeli mainan, seperti mobil remote control, puzzle, mainan robot-robotan untuk anak laki-laki. Sedangkan mainan untuk perempuan seperti set perabotan memasak mainan, boneka dan make up untuk boneka.

Baca Juga:  Woww! Ada Ledakan Di Kawasan Monas

Tradisi memberikan tunjangan hari raya (THR) berupa uang kepada anak-anak membuat beberapa diantaranya ingin menghabiskan pemberian tersebut dengan membeli mainan kesukaannya.

“Beliin mainan buat anak, soalnya anak dari kemarin sudah minta dibeliin mainan,” ungkap salah orang tua yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengakui, hasil THR yang diterimanya disisihkan untuk membelikan buah hatinya sebuah mainan yang telah dijanjikannya.

Baca Juga:  Thermal Guns Disebut Bisa Rusak Otak? Ini Penjelasan Pemerintah

Sementara itu, Wini (32) seorang ibu yang sedang mengantar anaknya mengatakan, kegiatan seperti ini sering iya lakukan saat Lebaran.

“Sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat berbagi ampau atau uang lebaran saat Idul Fitri sehingga uang tersebut digunakan untuk membeli mainan yang diinginkan oleh anak-anak,” ungkapnya.

Ia mengakui, meskipun di tengah mewabahnya virus Corona, namun tak bisa menolak keinginan sang buah hati untuk membeli mainan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

“Ya gimana kang, biar anak anteng di rumah. Kita tetap pakai masker dan tadi pun sebelum masuk toko di cek suhu serta di suruh cuci tangan dulu,” ujarnya.

Terlihat hingga pukul 19.20 WIB, beberapa toko mainan yang berada di sepanjang Jalan Sudirman, Purwakarta, masih terlihat anak-anak dan orang tua hilir mudik sibuk memilih mainan yang diinginkan. (Gin)