aqua

Tak Ingin Badan Lebar Usai Lebaran? Simak Info Penting Ini

Ingatlah membatasi asupan gula, garam dan gula dalam menu makanan Anda.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Hari Lebaran adalah saat yang paling ditunggu menyantap berbagai makanan. Mulai dari ketupat, daging, opor ayam hingga ragam camilan kue akan hadir saat perayaan lebaran. Banyaknya pilihan makanan terkadang membuat Anda kalap melahap semuanya.

Konsekuensinya, angka berat badan akan bertambah dan membuyarkan misi diet sebelumnya. Pastinya Anda tak mau badan melebar usai Lebaran.

Baca Juga:

Tak Banyak Yang Tahu! Ternyata Air Cucian Beras Bisa Digunakan Untuk Ini

Diantara Kopi Dan Teh Mana Yang Lebih Sehat?



Ramadhan sudah usai dan begitu juga Lebaran yang artinya pola makan Anda kembali ke normal, termasuk ngemil. Namun, waspadalah asupan kalori melonjak diikuti bertambahnya berat badan. Apa yang bisa Anda lakukan agar tetap sehat?

"Biasakan ngemil teratur, jadwalkan ngemil yang sehat, " ujar Nutrition & Wellness Consultant Nutrifood, Moch. Aldis Ruslialdi dalam diskusi via daring belum lama ini.

Lakukan sarapan pagi dengan menu bergizi berimbang, lalu ngemil sekitar jam 10.00 dan makan siang dengan menu yang tetap bergizi seimbang. Makan siang Anda cenderung tak akan terlalu banyak karena perut sudah terisi pada pagi dan jelang waktu makan siang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari Raya Idul Fitri Info Kesehatan Wellness Nutrifood Jaga Kesehatan Usai Lebaran Gaya Hidup Sehat Makanan Gizi seimbang Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Mengenal Cuka Apel, Yuk Simak Manfaatnya!

Manfaat Menarik Dari Bawang Putih yang Perlu Kamu Tahu!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi