Live Stream Bandung 132 TV


Selain Penanganan Covid-19, DPRD Minta Pemprov Jabar Lakukan Ini

Akibat dari diberlakukannya phsycal distancing Covid-19, banyak masyarakat Jabar yang kehilangan penghasilan.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memperhatikan produk pertanian dan perkebunan lokal dalam rangka memperkokoh ketahanan pangan sebagai dampak dari Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Seperti aktivasi lumbung-lumbung pangan desa sebagai gerakan ketahanan pangan juara lahir batin di Jawa Barat harus dimaksimalkan.

Baca Juga:

Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi



"Selain penanganan Covid-19, Pemprov Jabar juga harus memiliki gagasan ketahanan ekonomi dan pangan, sebab gejala krisis pangan sudah nampak," ujar Rahmat melalui keterangan tertulis hari ini, Selasa (26/5/2020).

Menurut Rahmat, kini beberapa negara Asia telah menutup ekspor pangan ke Indonesia. Artinya semua harus menyiapkan situasi ini dengan memperkuat keberadaan para petani. Apalagi potensi di Jabar ini sangat luar biasa bagus dan luas.

Selain itu, tambah Rahmat, akibat dari diberlakukannya phsycal distancing covid-19, banyak masyarakat Jabar yang kehilangan penghasilan. Akibatnya, daya beli masyarakat saat ini menurun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Pemprov Jabar Penanganan Covid-19 Ketua Komisi II Rahmat Hidayat Djati Dampak Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi