Ingat, Besok Hari Terakhir Kirim Foto Meteran Listrik PLN via WA

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) menangguhkan sementara proses pencatatan dan pemeriksaan stand meter bagi sebagian pelanggan PLN pascabayar. Sebagai gantinya, untuk rekening Mei 2020, pelanggan harus mengirimkan angka stand dan foto kWh meter melalui Whatsapp atau WA.

“Untuk pelaporan bulan Mei, pengiriman foto dilakukan selama 4 hari, yakni dari 24 Mei sampai 27 Mei. Artinya, besok jadi batas hari terakhir pelaporan foto stand meter listrik lewat WhatsApp,” tulis PLN dalam keterangan resminya dikutif, Selasa (26/05/2020).

Baca Juga:  Sampaikan Kabar Duka, Oded M Danial Terkenang Sosok Penuh Dedikasi

Laporan dari pelanggan yang dikirimkan lewat WA tersebut nantinya akan menjadi dasar perhitungan tagihan listrik pelanggan setiap bulannya.

Jika pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand dan foto pada tanggal baca mandiri yang disediakan bagi pelanggan pada tanggal 24-27 Mei, maka angka stand yang akan digunakan adalah hasil dari baca petugas PLN.

Tetapi jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand meter ataupun tidak dapat didatangi oleh petugas PLN, maka pemakaian listrik akan diperhitungkan rata-rata 3 bulan terakhir.

Baca Juga:  Bazar Ramadan Bantu Warga Permudah Dapat Sembako

“Selanjutnya, akan ada penyesuaian tagihan rekening listrik ketika nanti petugas PLN telah kembali dapat melaksanakan pembacaan meter ke rumah pelanggan saat kondisi kembali normal,” tulis PLN dalam keterangannya.

Berikut cara mengirimkan foto meteran listrik PLN via WA. Pertama, ubungi PLN melalui WA di nomor 08122 123 123, Ketik “Halo”. kemudian ketik 2 untuk melakukan baca meter mandiri, Baca informasi yang muncul.

Baca Juga:  Penyekatan Wilayah, Bupati Pangandaran: Perlu Pertimbangan

Kemudian, masukan ID pelanggan Jika ID pelanggan dan hari baca sudah sesuai, silakan ketik angka stand kWh meter Ambil dan kirimkan foto kWh meter (angka stand harus terlihat jelas), Selesai.

Setelah tahapan diatas telah dilakukan, kemudian PLN akan melakukan verifikasi data yang telah dikirimkan pelanggan. (Red)