aqua

WhatsApp Uji Fitur Baru, Tambah Kontak Tak Pakai Nomor

Menambahkan kontak baru dengan memindai atau berbagi QR Code.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Aplikasi pesan WhatsApp kini tengah menguji fitur baru dengan menambahkan dukungan QR Code guna memudahkan pengguna untuk menambahkan kontak ke daftar penggunanya.

Pengguna yang mengaktifkan fitur ini akan dapat menampilkan QR Code mereka sendiri kepada orang lain dan memindai kode akun WhatsApp lainnya. QR Code dapat dicabut jika pengguna memutuskan mereka tidak ingin membagikan nomor mereka dengan orang lain lagi.

Baca Juga:

Hindari Klaster Covid-19, Pengamat Sarankan Gunakan E-Voting di Pilkada 2020

Dedi Mulyadi Bertemu Mang Engkoy, Sang Perakit Mobil Multi Fungsi



Dikutif dari tempo.co, fitur baru itu saat ini hanya tersedia dalam versi beta pada perangkat iOS dan Android untuk diuji. WhatsApp mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan QR Code setahun lalu, tapi baru sekarang diimplementasikan.

Menambahkan kontak baru dengan memindai atau berbagi QR Code adalah sesuatu yang sudah digunakan oleh platform media sosial lain, seperti Snapchat dan Twitter, termasuk aplikasi pesan yang sudah tutup, BlackBerry Messenger.

Namun, ketika pengguna menginstal versi beta, mereka dapat menemukan fungsionalitas di bagian pengaturan mereka, kemudian memberikannya kepada orang lain untuk memindai menggunakan kamera WhatsApp.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : WhatsApp Fitur Baru QR Code WhatsApp Penambahan Daftar Kontak Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi