WhatsApp Uji Fitur Baru, Tambah Kontak Tak Pakai Nomor

JABARNEWS | BANDUNG – Aplikasi pesan WhatsApp kini tengah menguji fitur baru dengan menambahkan dukungan QR Code guna memudahkan pengguna untuk menambahkan kontak ke daftar penggunanya.

Pengguna yang mengaktifkan fitur ini akan dapat menampilkan QR Code mereka sendiri kepada orang lain dan memindai kode akun WhatsApp lainnya. QR Code dapat dicabut jika pengguna memutuskan mereka tidak ingin membagikan nomor mereka dengan orang lain lagi.

Baca Juga:  Ingin Liburan ke Puncak Bogor? Sebaiknya Baca Ini Dulu

Dikutif dari tempo.co, fitur baru itu saat ini hanya tersedia dalam versi beta pada perangkat iOS dan Android untuk diuji. WhatsApp mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan QR Code setahun lalu, tapi baru sekarang diimplementasikan.

Menambahkan kontak baru dengan memindai atau berbagi QR Code adalah sesuatu yang sudah digunakan oleh platform media sosial lain, seperti Snapchat dan Twitter, termasuk aplikasi pesan yang sudah tutup, BlackBerry Messenger.

Baca Juga:  Sebanyak Lima KPM di Cianjur Rela Mundur Terima Bantuan PKH

Namun, ketika pengguna menginstal versi beta, mereka dapat menemukan fungsionalitas di bagian pengaturan mereka, kemudian memberikannya kepada orang lain untuk memindai menggunakan kamera WhatsApp.

“Teman-teman Anda dapat memindai atau mengunggah QR Code ini menggunakan kamera WhatsApp untuk mendapatkan nomor Anda,” bunyi keterangan WhatsApp.

Baca Juga:  Menikmati Pemandangan Dari ketinggian Objek Wisata Puncak Sawiyah Majalengka

QR Code merupakan fitur yang diminta pengguna WhatsApp sebagai cara mudah untuk menambahkan kontak ke aplikasi secara langsung, dibandingkan berbagi nomor telepon. Saat ini bagi untuk menambahkan kontak, pengguna iOS, harus menambahkannya ke Tab Kontak di Aplikasi Telepon, untuk kemudian bisa mengirimkan pesan WhatsApp. (Red)