Jelang The New Normal, Mall Summarecon Bakal Beroperasi Penuh

JABARNEWS | BEKASI – Summarecon Mall Bekasi bakal segera beroperasi penuh. Hal itu dilakukan secara bertahap mulai 8 Juni 2020. Sementara hingga kini pusat perbelanjaan tersebut masih beroperasi secara terbatas imbas pandemi COVID-19. Hanya toko farmasi yang buka dan toko makanan tanpa layanan makan di tempat.

Namun mal Summarecon dalam waktu dekat siap beroperasi secara penuh karena kasus positif virus Corona di wilayah tersebut sudah landai dan dikategorikan zona hijau.

Baca Juga:  Polri Sanggah Pernyataan Komnas HAM Soal Botol Miras di Tragedi Kanjuruhan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan hingga saat ini masih melarang mal beroperasi secara penuh. Saat ini mal-mal di Bekasi hanya boleh melayani untuk pembelian makanan dan kebutuhan bahan pokok.

“Mal nggak boleh dulu, yang terbatas, makan, kebutuhan bahan pokok,” ujarnya di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Surya Paloh Makin Pede Jelang Pencoblosan Pilpres 2024

Pria yang akrab disapa Pepen itu menambahkan, kalaupun mal di Bekasi akan dibuka kembali beroperasi akan disamakan dengan Jakarta. Sebab dia khawatir jika mal di Bekasi dibuka terlebih dulu, warga Jakarta justru berbondong-bondong ke mall di Bekasi.

“Kalaupun harus buka, minimal tanggal 4, karena DKI tanggal 4. Saya sampaikan, jangan sampai warga DKI sampai ke sini,” tambahnya.

Baca Juga:  Panglima TNI: Vaksin dan Protokol Kesehatan Adalah Senjata Untuk Lawan Covid-19

Dia juga menekankan, sekalipun mal di Bekasi akan dibuka kembali, pengoperasiannya secara bertahap. Setiap tenant hanya menerima pengunjung separuh dari kapasitasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat. Jokowi meninjau kesiapan menuju era normal baru atau new normal. (Red)