Live Stream Bandung 132 TV


Dalam Era Normal Baru, Karyawan Tidak Boleh Lelah Lho!

Menkes menganjurkan tiadakan waktu kerja yang dimulai pada malam hingga pagi hari.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Salah satu protokol kesehatan di era normal baru (new normal) mengisyaratkan agar pekerja tidak boleh terlalu lelah supaya bisnis bisa berjalan dengan baik.

Para pekerja dijaga agar tetap bugar guna mengantisipasi menurunkan imunitas tubuh sebagai pencegahan penularan COVID-19, termasuk anjuran meniadakan sistem kerja shift.

Baca Juga:

Tambah 14 Ribu, di Indonesia Sudah Ada 2 Juta Kasus Covid-19

Tiga Manfaat Akar Alang-alang Bagi Kesehatan, Diantaranya Obati Darah Tinggi



Ketentuan mengenai pengaturan waktu kerja yang tidak terlalu panjang atau lembur tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi yang dikutip di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dalam keputusan Menkes itu juga menganjurkan apabila memungkinkan tiadakan shift tiga atau waktu kerja yang dimulai pada malam hingga pagi hari.

Namun apabila masih mengharuskan adanya shift tiga, maka perlu diatur agar yang bekerja terutama berusia kurang dari 50 tahun untuk mengurangi risiko.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : The New Normal Menteri Kesehatan Dr Terawan Pandemi Corona Covid-19 Protokol The New Normal Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi